Begini Cara Mudah Buat Daftar Isi di Word
Hai guys...
Apa kabar, ketemu lagi nih, dengan saya yang kali ini akan memberikan tips tentang bagaimana membuat daftar isi tanpa perlu repot naik turun halaman, hehehe. Mungkin kalian sering ya buat daftar isi mesti naik turun halaman, dan mencari dulu hlaman keberapa. Aduh... masih jaman yang kaya begituan? Serius nih, kalau kalian masih kekeh dengan cara itu, okelah kalau dokumen kalian cuma 10 lembaran. Lah kalau ratusan? Repot deh... Hehehe.. Oleh karenanya, kalian perlu mengupgrade cara buat daftar isi nih, agar tak repot. Oke, langsung saja simak penjelasan berikut:
1. Sudah pasti buka dulu Ms. Word kalian, atau dokumen yang ingin kalian beri daftar isi. Dibawah
saya kasih contoh yang masih kosong, jadi saya hanya memberikan BAB I, BAB II, BAB III, dan
seterusnya saja. Soal isi, nanti lah ya... (ane belum waktunya bikin skripsi soalnya, hehehe)
2. Selanjutnya jangan lupa beri halamannya guys, dengan cara pilih toolbar, lalu pilih - insert - page
number, dan pilih mode yang kamu sukai. Perhatikan gambar berikut ini:
3. Setelah itu blok masing-masing bab ataupun subbab yang akan dimasukkan ke daftar isi. Lalu pilih
toolbar Home - Heading 1, lalu klik kanan dan pilih Modify.
4. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini. Setelah itu kalian atur sendiri
sesuka kalian Lalu klik OK
5. Terakhir untuk memunculkan daftar isi, caranya adalah klik menu toolbar, pilih References - Table
Of Contents - Automatic Table (sesuka kalian mau 1,2 atau seterusnya)
6. Dan woila, akhirnya daftar isi pun muncul.
Setelah itu kalian tinggal mengetik dah, dan ngelanjutin tuh tugasnya. Kalau semisal dari BAB I lebih dari satu halaman, kalian tinggal klik saja di Update Table. Baiklah guys, segitu dulu ya tips kali ini, semoga bermanfaat, dan semangat buat yang lagi sibuk nyekripsi atau buat tugas.
Tetap Semangat !
Apa kabar, ketemu lagi nih, dengan saya yang kali ini akan memberikan tips tentang bagaimana membuat daftar isi tanpa perlu repot naik turun halaman, hehehe. Mungkin kalian sering ya buat daftar isi mesti naik turun halaman, dan mencari dulu hlaman keberapa. Aduh... masih jaman yang kaya begituan? Serius nih, kalau kalian masih kekeh dengan cara itu, okelah kalau dokumen kalian cuma 10 lembaran. Lah kalau ratusan? Repot deh... Hehehe.. Oleh karenanya, kalian perlu mengupgrade cara buat daftar isi nih, agar tak repot. Oke, langsung saja simak penjelasan berikut:
1. Sudah pasti buka dulu Ms. Word kalian, atau dokumen yang ingin kalian beri daftar isi. Dibawah
saya kasih contoh yang masih kosong, jadi saya hanya memberikan BAB I, BAB II, BAB III, dan
seterusnya saja. Soal isi, nanti lah ya... (ane belum waktunya bikin skripsi soalnya, hehehe)
2. Selanjutnya jangan lupa beri halamannya guys, dengan cara pilih toolbar, lalu pilih - insert - page
number, dan pilih mode yang kamu sukai. Perhatikan gambar berikut ini:
3. Setelah itu blok masing-masing bab ataupun subbab yang akan dimasukkan ke daftar isi. Lalu pilih
toolbar Home - Heading 1, lalu klik kanan dan pilih Modify.
4. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini. Setelah itu kalian atur sendiri
sesuka kalian Lalu klik OK
5. Terakhir untuk memunculkan daftar isi, caranya adalah klik menu toolbar, pilih References - Table
Of Contents - Automatic Table (sesuka kalian mau 1,2 atau seterusnya)
6. Dan woila, akhirnya daftar isi pun muncul.
Setelah itu kalian tinggal mengetik dah, dan ngelanjutin tuh tugasnya. Kalau semisal dari BAB I lebih dari satu halaman, kalian tinggal klik saja di Update Table. Baiklah guys, segitu dulu ya tips kali ini, semoga bermanfaat, dan semangat buat yang lagi sibuk nyekripsi atau buat tugas.
Tetap Semangat !
Komentar
Posting Komentar